Jilbab oh jilbab… kenapa kau pakai jilbab sih?

Ini adalah re-post dari post sebelumnya di gilingantebu.net, dikarenakan dotnet gw sudah ndak online dan gw pikir bahasan ini cukup bagus u/ pelajaran buat kita… Jilbab.

And this is the old title:

analisis respon mahasiswa jogja terhadap ajakan ml seharga 350rb”

ini bukan judul suatu skripsi atau Tugas ahir (ah, lagi2 skripsi), tapi bisa jadi judul juga loh…

jadi begini, siang itu gw muter2 keliling jogja… cuaca mendung tuh, trus.. mata gw tertuju pada suatu warnet.. loh, kencling nih, ketoke gw baru liat nih warnet… warnet baru nih.
walhasil.. mata gairah kulinet gw (temennya kuliner, kulinet: icip2 warnet) timbul.. masuklah gw dan ternyata emang bener, masih soft opening dengan tarif flat 2000 per jam (24jam). fasilitas oke lah.. cam, 17″, headset, sofa empuk..
singkat cerita ngenet lah gw, dan inti ceritanya sebenernya bukan di warnetnya..
tut.. tiba2 muncul pesan di monitor gw dari blok depan gw (komputer74)

komp74: hi..

…. agak kaget.. siapa ya?? temen gw apa ya??, mau gw intip tapi ga keliatan, gw bales deh..
briant (gw): hi juga.. sapa neh?
komp74: aku ocha, lagi chat sama sapa?
briant: sama temen, ocha mana? anak sadar ya? pa kabar cha?
komp74:: bukan..
briant: oooo (gw kirain temen gw)
….
beberapa menit berselang, gw cuekin, coz gw ada kerjaan juga (nyari bahan skripsi, cie…)
….
eh, tiba2 dia mbilang lagi
komp74: mau ml ga?
(gw bilang dalam hati “anjrit..”)
briant: ml? (pura2 bego)
komp74: 350
briant: ga ah

selain karena gw ga punya duit, hehe. Yo no way lah, ndak mungkin.. bajigur.. rese’ nih orang
tapi jadi iseng pengen tau… gw tanyain aja
briant: butuh duit mba?
komp74: iya nih
briant: ooo, kirain have fun aja.
komp74: ga ada cara lain to?

.. eh, giliran gw dicuekin

briant: kalo boleh tau, masih kuliah ya?

briant: halo…
komp74: iya
briant: kalo boleh tau, dimana ya?
komp74: UII

busyet dah.. UII? serius nih orang??? apa cuma mau ngejelek2in UII?? wah wah.. bajigur dah

briant: oooo
briant: sem berapa?
briant: kok mau2nya sih jual diri?
briant: apa ndak takut dosa..?

halah… gw dicuekin bo’…. yo wes lah. gw kembali browsing aja lah..

trus ujan berenti, dia beranjak pergi.. dan gw sempat ngeliat dirinya.. apa yg terjadi kawan???
aahhh.. gw ga kaget karena emang wajahnya biasa aja, standar.. dan gw ga kaget karena dia bener2 cewe.. tapi gw kaget karena..
dia berjilbab

oh… gw jadi ga mood.. balik ah.. otak gw dipenuhi pikiran dll dsb, tapi gw ga berani men-judge..
UII?? berjilbab?? apakah busyet??? apakah edan? dunia hampir kiamat??

sedih sekali… kenapa dia menjelek2kan UII juga dengan jilbabnya??

.. tapi pikiran baik gw berkata.. “mungkin dia mahasiswa yg lagi melakukan riset” untuk skripsinya yang mungkin juga berjudul “analisis respon mahasiswa jogja terhadap ajakan ml seharga 350rb”
😀 wakakakak.. judul apa pula ini..

ups… kenapa pikiran gw kembali ke skrips* ?? ahh.. skripsi ………. kenapa dikau selalu menghantui ku.. makan ga nyenyak tidur ga enak…. uuahhhh.. skripsiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii………

——

And now my skripsi about jilbab eh salah, tentang GPS ding, is done. Alhamdulillah…

Jilbab oh jilbab… kenapa kau pakai jilbab sih?

22 pemikiran pada “Jilbab oh jilbab… kenapa kau pakai jilbab sih?

  1. Dear Dulur…

    cerita loe about tu cwe jlbb di warnet, ga usah heran men,…coz sekarang neh, banyak yg pake jlbb hanya karena mode/ikut2an trend/takut ktinggalan jaman/terpaksa/+GA NGERTI buat apa pake jlbb…conto-nya adja banyak yg pake jlbb tapi lekuk2 tubuhnya kliatan bgt! kan rese! Buat cwe2 yang dah bjlbb dengan sesuai dengan SYARIATNYA+TETEP ISTIQOMAH thanks for you all…kalianlah tongkat penyangga bumi biar ga kiamat!!!

    ga usah heran men! and for u all, tetep istiqomah dengan jlbb-mu…

    and…gw undang ke blog gw, pls dunk…

    http://dulurkuring.blogspot.com

    Thanks…

    # oke deh, setuju. baik.. tunggu kedatanganku

  2. Innalillahi…ya ampuun, sedihnya..godaan emang banyak, tolong doakan kami yah, supaya teteup istiqomah & bawa nama baik agama.. mas-masnya juga yg istiqomah ya, jangan kebawa negatifnya perkembangan zaman.. Keep istiqomah..!!🙂

    # amin.. ya Allah lindungilah kami agar selalu di jalan-Mu, amin..

  3. saya h mah berbaik sangka saja. mungkin dia lagi skripsi om. salut buat si om yan gimannya teguh. Sip dah..

    # pilihan yg tepat. ah bisa aja. thanks uda mampir

  4. wahyukresna berkata:

    aku aja heran mas, sbgai mahasiswa UII, (maaf) bukannya menjelek2kan UII.., tetapi sejauh saya melihat, dari segi penampilan dan menjaga kehormatan diri wanita disana masih kalah jauh… seolah2 nama Islam yang ada hanya sekedar nama,tidak ada implementasinya babar blas… wew… pusing juga aku denger postingannya mas… ck ck ck… gila!

  5. Apaaaaaaaa?

    Astaqfirullah…..
    ga banget nech……
    bener ga sech?

    *Keget plus istiqfar berkali2*

    *bri: bener mba. saya juga kaget dan sempet istighfar berkali2 pada waktu itu… huff..

  6. almanfaluthi berkata:

    hohoho dab….
    sama dunk
    aku juga pernahhh..digituin pas chat….
    bukan cuman UII ajahh, YKPN juga

    di UII, sey ada yg cantik, dah punya cow ehh mo ML juga, kayaknya dah biasa ma cow nyahhh
    Trus di YKPN, klo kita dah transfer pulsa 50 rebu aja dah mau…busyettttt dah….
    Mengerikan dehhh…..

  7. harumhutan berkata:

    astagfirloh…masya allah..,jilbab bukan jaminan seeh kalu dia tuch da bener ahlaqnya,bisa jadi dia pake jilbab karna botax..:),ubanan,dll,sekarang mah jilbab cuman wat tren duank,menutupi kelakuannya yg lebih parah dari mreka yang tak berjilbab,sayah pernah melihat kelakuan mreka yang nyeleneh anak2 IAIN skrg UIN yaKh sering kepergok ML di kmar mandi kampus,kostan,paraaahhh..!!!
    sayah binging menjelaskan pd shbt yang non muslim,jd wat jilbaber(julukan gw buat mreka yg berjilbab beneran baik hati dan kelakuan) saluut dan istiqomah yakh……:)

  8. wOiOo…!
    wAh…kAgEt bGt, cOz gW aNaK UII jG…
    tP y gTuLaH…jAmAn sKrG nGa aD yG nGa mGkN.
    n’ kTa jG jGn nGeNiLai sEsEoRg sUbJeKtiF gTu j, bYk kMuNgKiNaN kNpA cWe tU kY gTu. cOnTo pOSiTiVe nYa y kY yG kMu TuLiS d bAiT t’rAkHiR.
    pKe JiLbAb? kTa hRuS uDh SiAp.
    oK dEh, bTw sUkSeS y SkRiPsi nYa.
    jAh bLeSs U

  9. m4sjoy berkata:

    Sudah jamannya kali…di kotaku aja dah lebih murah lagi,ada yang pasang tarip 50rb,tuh banyak cewek berjilbab yang punya laptop kalo disearching laptopnya pasti ada bokepnya,gak percaya..?buktikan aja sendiri

  10. KEjam kali ya judul comment aq (KONTROVERSI). Gini, mungkin tuh duit mau di pake buat beli skripsi biar cepet lulus. Makanya, saya prihatin dan bermaksud membantu secara GRATIS menyediakan layanan konsultasi bimbingan GRATIS untuk penelitian skripsi dan semacamnya

  11. Yg perlu di lihat akhlaknya bukan jilbabnya. Kalau akhlaknya gak bagus bukan karna jilbabnya. Jgn pernah menilai seseorang dr sampul luarnya tp lebih ke hati dan prilakunya🙂

Tinggalkan Balasan

