Tips and Trik PES 2008 : “HAUS GOL!”

PES 2008 training menu

Keranjingan maen PES 2008 (pc) ga sembuh2. Beberapa tips-tips dan trik-trik dan kesimpulan2 dari gw, monggo…

#kesimpulan1 : Kiper-kiper kali ini menjadi cenderung lebih O’on (dari pada seri PES sebelumnya), tepisannya kebanyakan tepisan kedalam yang percuma, dan GOL!!!!

  • tendangan bebas :
  1. hindari tembok, arahkan saja ke kipernya,
  2. dari sudut manapun bisa, arahkan saja ke kipernya.
  3. perkirakan kekuatan tendangan. untuk 25meter kebawah, bar power tendangan jangan sampai melebihi setengah.
  4. gunakan tendangan super* (lihat bawah).
  5. gunakan penendang yang punya power OKE (lampard, adriano, toti, dll).
  6. Meskipun kena kiper (ditepis) pun juga ditepis (mantul ke dalam), dan Golll!!!!!! hahaha 80% gol lah
  7. Pengalaman gw, dari jarak 40meter pun bs gol, dan dari sudut sempit pun bisa, (tergantung akurasi shooternya, favorit: Frank Lampard).
  • tendangan penjuru:
  1. gunakan tendangan “pisang”(tekan arah navigasi kanan/kiri setelah menendang), oleh karena itu..
  2. gunakan penendang yang punya curling tinggi (ex: c ronaldo, carlos, beckham, dll).
  3. disesuaikan dengan arah/kaki dominan penendang, misal corner kick dari kiri, gunakan penendang dengan dominan kaki kanan, sehingga tendangan pisanganya lebih menukik ke kiri, dan sebaliknya.
  4. arahnya diperkirakan bola menukik ke gawang(dipasin ke kipernya jg gpp). rata2 kiper2 biasa akan menepisnya dan gobloknya menepis ke dalam, dan sekali lagi gooll!!!!! hanya kiper2 hebat macam buffon, vande sar, dll yang mampu clean take.
  5. dan kalo bisa langsung, plos!!! tendangan sudut, menukik dan masuk… salut dah, hebat. rasanya puas, ahhhh…. lu bakal mengalami orgasmenya maen PES dah, hahaha
  • in the game : kalo keliatan kosong (tinggal kiper, tidak terhalang bek) tembak saja!!!! gol keren. kadang walau ditepis juga masuk kok. gol!!!! tapi ini tergantung pemain dan tergantung hoki anda.
  • penalty kick: kalo yang ini tergantung shooternya juga sih. sebenernya ini pengalaman ngeselin, karena gw berperan sebagai kipernya. dia nembak tepat ke tengah, gw juga diem aja di tengah, pas kena kipernya, tapi bolanya lepas, masuk lah.. begooo kiper gw.

#kesimpulan2 : wasit yang ngeselin. (bukan tips, cuma komentar)

  • wasit pada PES versi 2008 terkadang terlalu galak, dengan mudahnya mengeluarkan kartu merah
  • wasitnya juga bisa tabrakan sama bola dan sama pemain kita, jadi suka ngeganggu jalannya permainan gitu. tapi ini adalah salah satu kerennya PES 2008, lebih realistis kan?

#kesimpulan3 : banyak trik2 baru dan gerakan2 indah dari pemain2nya yang semakin realistis.

  • *tendangan super : bisa dilatih di training kok,intinya adalah menendang dengan keras dan terarah. kalo ga salah mencetnya; setelah dipencet kotak (shoot), tekan dan tahan R1+segitiga+arah depan
  • tahan R1+L1 jalan/lari miring, bagus untuk tipu2.

#tips and trik lain nih yg semoga bermanfaat

  1. berlarilah atau berjalan zig-zag, jangan lurus terus, untuk mengecoh lawan.. tapi jangan mengecoh lawan dan kawan, hehe
  2. gunakan Stop tiba2 untuk mengecoh lawan anda. tekan R1 (setelah lepaskan tombol arah), atau tekan R2 (yg ini stop dan menghadap ke arah gawang lawan).
  3. Untuk tendangan bola mati, sering-sering latihan saja di training menu PES 2008. ntar juga nemuin sendiri ukuran yg passss

Sekira sebegitu, semoga bermanfaat buat teman2. Kalo ada yg punya trik2 lain, bagi2 dong, ayo tulis-tulis komennya… Yang punya info-info kerja, atau job job gitu jabar-kabar juga dong… bosan maen pes terus nih… :)

Salam Pro Evolution Soccer 2008

*UPDATE:  untuk Tips dan Trick PES 2009 disini

Tips and Trik PES 2008 : “HAUS GOL!”

76 pemikiran pada “Tips and Trik PES 2008 : “HAUS GOL!”

  1. presto berkata:

    cukup bermanfaat bwt saya.
    tau gak
    cita cita aku bisa juara ps se indonesia..kalau bisa sedunia..hehe
    soelanya di perumahan aku dah gd lg tandingan.haha

  2. seru deh bisa tahu. tapi biar lebih luar biasa tambahin dong ranking pemain. seperti : penalty, tendangan pagar, kornel, body balance, dsb. (makasih)

  3. Bro ada yang tau cara transfer pemain di “MASTER” pro evolution 2008. klo bisa aq minta tutorialnya ya…??? cz q belum mengerti….???

    klo ada kirim ke e-mail q ya….????
    (manusia.teknik@gmail.com)

    (MAKASIH)

  4. @natan:
    hayuk. besok ya

    @alfonso:
    waduh, saya ndak punya waktu meneliti secara detil

    @Satria:
    tergantung kickernya juga sih. juga tergantung kipernya. pernah paling jauh 40m

  5. dicka berkata:

    w penggemar bru pes 08 nch…..
    ada be”rapa trouble nch d’pes 08 yg mau w tnyain.
    1. gmn sch cara update transferan pemain baru di pes 08???
    2.terangin dong cara” nya se detail mungkin.
    di tunggu jwbannya
    thanks u

  6. @ndiman:
    wah, keren betul mas ndiman. iya betul begitu

    @dicka:
    Sepengalaman saya, tinggal copy paste file updatenya, ga susah kok, ikutin saja instruksinya, biasanya ada. Nanti deh saya bahas lagi, eh PES 2009 udah keluar, apa kita bahas yg 2009 aja yuk…

    @nzo:
    your welcome

    @azzem:
    sabar brur.. lama-lama tapi pasti, bukan ga mungkin minimal 7 gol tiap kali main sebagai ganti kembang 7 rupa. Ikuti saja tips dan trik inyong… :)

    @RisX:
    Wah iya nih, lagi keasikan main yg2009 jg, sampai2 lupa posting

  7. Kalo formasi, tergantung cara main dan tim yg dipake si. kalo saya cenderung pake 4-3-3, dengan catatan punya WF/SS yang punya speed. contoh pake Barca, Messi ampuh banget di sayap kanan depan. Atau contoh pake Inter, sayap kiri depan bisa pake adriano.

  8. firman berkata:

    kalo mau update pes 2008, beli aja dvd updatenya, di glodok banyak paling cuma 25 ribu.Caranya gampang, ikutin aja petunjuknya..
    pake formasi 5-2-3, untuk para pemain tengah, taro pemain yg punya speed n defence lumayan. Untuk penyerang, ga perlu punya speed tnggi, tugasnya sebagai pelengkap aj (nunggu bola pantul dr kiper, maklum utk pes2008 kipernya super guooblokk..)
    NB: kalo udah ada yg merasa jago, bolehlah tanding ma gw..

  9. ROMEO berkata:

    SAYANG…GAME PES 2009 KLO NGE CUP K G BISA TOP MODE(EXELENT)..WADUH..K G SERRU GUA KALAH MELULU…DAN GUA PUNYA TRIK BUAT CIPTAKAN GOL DARI SAYAP…
    THE FIRST..JIKA STRIKER DAH GIRING BOLA, ARAHKAN KKOTK PENALTI DENGAN KECEPATAN PENUH,KMUDIAN TEKAN ARAH YG BERLAWANAN KMUDIAN ARAHKAN MYAMPING DAN TEKAN kOTAK JGAN LUPA ARAHKAN TOMBAL ARAH BAWA….MAKA SODARA2…..gggggggggooooooollllllllllllllll!!!!!!!!

  10. GUA PUNYA TIPS CORNER NEH
    pas kita dapetin corner, cepet2 aja ditendang..( tiang dekat, power setengah).. telat sedetik aja dah beda ceritanya. jadi intinya cepet ditendang jangan nunggu pemain lawan bergerak… gua pernah dapet dalam satu pertandingan cm 3 corner kick n smuanya masuk.. hahaha. kalo telat nendang gua saranin ditambah curling berlawanan dengan gawang.. tar pemainnya otomatis ngejar bola sendiri. asalkan di tekan terus arahnya yang berkebalikan dengan gawang tadi..

  11. fachrul berkata:

    mau nanya dong gue kan udah install pes 2008 ke pc gue tapi ko pas main tuh penontonnya ga ada tapi suaranya ada kan jadi ga seru.gue kira ada yang salah waktu gue instal terus gue coba install ulang tapi sama aja.itu kenapa ya?share dong yang tau.

    1. mungkin vga ente ga kuat bos. jadi ga keluar gambar penontonnya. Coba settingnan grafisnya dinaikin, medium atau high (tapi nanti ngaruh ke gameplaynya jadi lambat).

  12. fachrul berkata:

    bro mau nanya dong.gue kan udah install pes 2008 ke pc gue tapi ko pas main tuh penontonnya ga ada tapi suaranya ada kan jadi ga seru.gue kira ada yang salah waktu gue instal terus gue coba install ulang tapi sama aja.itu kenapa ya?share dong yang tau.

  13. fachrul berkata:

    gue mau tanya dong.pes 2008 gue ko ga ada penontonnya ya pas lagi main?tapi suaranya ada.udah gue coba install ulang tapi sama aja.itu kenapa ya?

  14. fachrul berkata:

    mau nanya dong.pes 2008 pc bedanya apa ama pes 2008 versi x-box.soalnya gue adanya yang versi x-box.trik ama cara mainnya sama ga?

    1. duh, ga gitu ngerti deh, blum coba yg xbox. tapi kayaknya sih sama2 aja.

      biasanya yg beda gameplay sm triknya kalo dah beda versi. kalo menurutku sih makin susah, 2009 lbh susah dari 2008, 2010 lebih susah lagi, bolanya gampang banged lepas.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s