Kemana Youtube, Myspace, Multiply dan Rapidshare ?

Kemana Youtube gw? kok ga bisa diakses? padahal pidio2 presentasi gw disono semua? Lah, susah amat sih koneksi ke MySpace, padahal udah pindah warnet 2x, yah… ga bisa menyapa fans2 gw nih? Gimana distro gw bisa populer kalo rapidshare ga bisa diakses?

Begitulah keluhan-keluhan beberapa pengguna internet di Indonesia akhir-akhir minggu ini. Sayapun salah satu yang kelabakan karena ga bisa ngakses youtube dan rapidshare, padahal client2 saya sering ngirim file2 project yg ukurannya gede2 pake rapidshre, atau kirim vidio presentasi lewat yutub.

Dan seperti yang semua orang tahupun, ga semua vidio di youtube dan konten2 di Myspace, Multiply dan Rapidshare buruk. Malah banyak yang baik dan mendidik.

Keputusan pemerintah melalui Surat Menteri Kominfo Nomor: 84/M.KOMINFO/04/08 tanggal 2 april 2008 Perihal: Pemblokiran situs dan blog yang memuat Film Fitna. Saya harap dan saya pikir pemerintah tidak gegabah dan sudah melalui pemikiran yang matang sebelum mengeluarkan Surat Keputusan ini. Surat tersebut dikirimkan APJII dan sejumlah ISP, dan ditindaklanjuti dengan pemblokiran

  1. Youtube
  2. MySpace
  3. Multiply
  4. Rapidshare

Tapi saya kurang setuju dengan ini. Kurang tepat sasaran dan terkesan terburu2. Seharusnya pemerintah lebih memikirkan memikirkan pendidikan rakyatnya, pendidikan moral dan spiritual, agar masyarakat mengerti mana yang harus dihindari dan mana yang tidak, memikirkan perbaikan moral2 pejabat2nya biar ndak doyan korupsi, doyan suap, suap sana suap sini.

Kalo dipikir2, konyol juga, kasus ini seperti berita penggembokan celana para tukang pijat, harusnya yang “digembok” adalah moral-moral pemijatnya,juga para pengunjung panti pijat tersebut.

Prediksi saya pemblokiran ini ga bakal bertahan lama. Dan sebenarnya masih banyak kok jalan ke roma, masih banyak cara buat tetep menikmati youtube. hahaha

Dan denger2 lagi santer berita yang terdengar, ndak cuma 4 situs itu yang diblokir, wordpress kita tercinta ini juga mbah google pun (pemilik youtube sekarang) bakalan dilarang beredar di indonesia. Kalo itu bener2 terjadi…

“goblok.. udah, putusin aja sambungan internet di indonesia, ra usah ono internet wae lah. pindah ke luar negeri aja”

hehe, becanda ding, gw masih cinta nusa dan bangsa kok, tapi kalo google di blokir yo kebangeten buanget lah.. edan po google diblokir.

Kemana Youtube, Myspace, Multiply dan Rapidshare ?

Satu pemikiran pada “Kemana Youtube, Myspace, Multiply dan Rapidshare ?

Tinggalkan Balasan

