Persaingan tak sehat – studi kasus AXIS, COMPAQ, dll

it’s ok bersaing dalam bisnis, namun banyak cara yang ditempuh untuk menjatuhkan lawan/pesaing bisnisnya.

contohnya yang baru-baru ini diderita oleh operator seluler baru AXIS, yang tersangkut isu kartu setan

banyak juga contoh lainnya, salah satunya yang dialami COMPAQ , anak perusahaan HP. bahkan dengan membuat domain www.compaqsucks.com

dan banyak lagi contoh yang lain.. ada yang tau??

wah.. dunia memang semakin kejam

Persaingan tak sehat – studi kasus AXIS, COMPAQ, dll

53 pemikiran pada “Persaingan tak sehat – studi kasus AXIS, COMPAQ, dll

  1. wilsonchandra berkata:

    haha…..

    mank banyak orang yang mau ngejatuhin axis…

    ga tau, mungkin karena mau internetnya cepat

    atau sirik karena harga murahnya

    haha….

    saya juga dibanjiri oleh sms2 yang seperti begituan

    wah….

    sampai2 saya san teman saya yang mengirim bersrgumentasi….

    sampai2 nantangin saya lagi….

    akhirnya saya pakai, dan tidak terjadi apa2

    hanya saja saya menjadi lebih senang sms-an

    karena harganya murah😀

  2. loh-loh, secara org yg pake internet itu kan bisa dianggap dah punya intelektualitas, masa iya gara-gara isu yg ga relistis pada terpengaruh.

    klo mau pake ya pake aja lah.. nggak ya gausah ngejatohin. gampang toh…

    masa 100MB gratis mo di sia2kan.. wkwkwkwkw

    *bri: setuju banget. saya aja udah abis 1 kartu.. cari lagee… hehe

  3. kalo mau bersaing yg sehat donk jangan suka menjatuhkan sprt ini gak baik gitu …. isu itu bisa berakibat perang antar agama coba kalo umat kristen ada yang ga bisa terima dengan semua isu itu kan bisa jd perang antar umat beragama….. indonesia ini dah cukup bnyk perang jd tolong jangan ditambah lagi dengan hal2 yang gak penting sprt ini….kita umat beragama dan kita saling menghargai … saling menjagalah satu dengan yang lain nya …saling bahu membahu karena kita sm2 tinggal dibumi yg sama…jd tolong jgn cari perperangan yg ga penting sprt ini..

  4. ericlively berkata:

    oh iya ya kartu axis kapan masuk ke pekanbaru …
    gua juga gak mau 100mb sia2 aja wkwkwk
    tolong beri khabar ya….
    tq

  5. Jonson berkata:

    Wakakakkaaa….Hari gini masih percaya yg begituan??Hahaha…Wahh..Kapan masuk ke medan neh axis?Gw jg mao donk gratis 100mb hehe…Kabarin gw y bagi yg tau..Thx.

  6. ANgela berkata:

    Axis bakal masuk medan bulan2 juni awal…skrg ini dimedan Axis lg nyari regional manager. Kantornya di jl. sudirman…

  7. ANgela berkata:

    oh yah…setelah medan bakal msk Batam abis tuh Pekan baru dll…ditunggu ajah… Gosip ttg Axis malah akan mendongkrak penjualan..beleieve it or not…promosi gratis mah biarin ajah…hehe…

  8. methiby berkata:

    menurut gw sech (according me), ne mua tu cm strategi perusahaan laen ja wat ngejatuhin perusahaan celluler axis ne…….iprit bgt sech tu org yang nyebarin gosip…..ampe2 ne kampus gw tuh dah pada hebohhhhh…..ampe ada yg stress lho,gra ktakutan ma gosip2 yang g jelas tu…..boat loe mua jgn percaya dech ma hal2 yang kek gtoean,qta msh pny tuhan dong tentunya,so, nyawa tu kn cm tuhan yang tw.,…..

  9. emy berkata:

    axis?????????

    gw gag percaya ma isu krtu setan yg begituan,,,
    gw ykin ni cm persaingan yg gag sehat aja yg dbwt perusahaan lain spy axis gk laku di pasaran..
    ya gk?

  10. udah meningan axis di tutup aja……..

    di maluku dah ada yg jadi korban karna axis

    emang pada dasarNya setan/ \dukun ya gtu aja…

    haleluya puji yesus……axis di kalahkan

    dalam nama YESUS…amin

    By ongen_pinkers

  11. Jonson berkata:

    Iya…Macem2 aja orang2 skarang…Klo bener axis bs ngebunuh orang brarti udah ngeri banget donk??N para pembunuh gk usah cape2 ngebunuh..Cuma tggal telpon doank toh bisa mati…Hahahaha….

  12. @ongen_pinkers :
    serius tuh ceritanya??? wah ngeri amat…

    @all:
    thanks for coming..

    @AXIS:
    ayo, axis ditunggu di jogja, kapan masuknya? skarang saya di jogja malah ga bisa axis2an hehe

  13. hhehee berkata:

    wah ada kejadian di maluku? perasaan baru buka di surabaya dan bandung. juni di medan… wah… gitu ya?… canggih… hihihihi ketauan loe boong nya..

  14. SeLSaN berkata:

    Wkt PrTM x TriMA mzG dr TmeN2 tTG kaRTu aXIs nE , aQ sI ga Pcy .. BuT keK’y mAKin heb0h dE d TPi.. C0z dA byk bUKti yaITu byK’y k0rbAn yG maTI tiba2 gr2 mENganGKat teLP n0m0r mERah..ApA mMg bnER? -,-??

  15. zzzzzzzzzz berkata:

    gosip ga mutu………………
    bodoh klo kita percaya.hari gni………masa ada setan bisa pegang hp…..capek deh

  16. bona berkata:

    Emang benar, AXIS kartunya setan./ Gw pake malam2 ada yg mc gak jelas siap dan ada suara org teriak gitu..,. kalo ngak percaya telp aja pake AXIS ke nomor Bokap or nyokap lou ntar kebukti jd korban karena radiasinya tinggi. ok. Presiden cabut segera izin operator AXIS.

  17. antiisuka17 berkata:

    masa si gara” kartu bisa mninggal ??
    emank udah wktunya aja x buat mnghadap yg kuasa . .
    tpi wallahu ‘alam , smua yang terjadi tergantung Allah . .

  18. harumhutan berkata:

    persaingan dlm dunia bisnis mang kejam..!!lebih kejam dari kapak merah huheheh..secara tdk langsung axis langsung tenar akibat isu tsb,meski sayah tdk anti axis tdk juga pengguna axis,teutep setia pada kartu lama sayah(males ganti2 nomer,puyeng:) ) jadi biarkan sajah & abaikan sajah isu tsb,teuTep smangaadd..siz..!!

  19. Deeka berkata:

    hehehehe…axis kan ada di mana2, cek aja di google dgn keyword wikipedia axis sebagian hasilnya adalah:

    may refer to:

    * The Axis powers of World War II
    * The Axis of evil, U.S. President George W. Bush’s description of Iran, Iraq, and North Korea

    In literature:

    * Axis (novel), a sequel to Robert Charles Wilson’s Spin
    * Axis, a play by Anton Krueger

    In science:

    * Axial tilt, the axis which the earth rotates on
    * Axis (anatomy), the second cervical vertebra of the spine

    In mathematics:

    * Coordinate axis, in mathematics, physics and engineering
    * Axis of rotation, or axis of symmetry, in geometry-related contexts

    In music:

    * Axis (band), a Greek 70s band living in France
    * Axis, a modern-day alternative rock group from Atlanta, GA
    * Axis Records, the name of two music labels

    In Information Technology

    * Apache Axis is an opensource Webservices platform implementation of the Apache foundation
    * Axis Communications (also known as AXIS) is a Swedish manufacturer of IT equipment

    yooo…jadi AXIS itu sebenernya apa sih?

  20. ddr berkata:

    (By: phards
    Axis adalah satu-satunya GSM Anti Kristus jadi dimohon anak Kristus tidak ada yang memakainya.Yesus memberkati.)
    weh di sini bukan masalah agama jadi jangan bawa agama donk!low g mau make ya diem aja.jangan bikin perang agama.malahan kebalikan dari AXIS(SIXA) tu nama gereja yang aliranya hitam gi tu lho.

  21. Deeka berkata:

    jd klo axis di kait2kan dengan agama apakah ada hubungannya dengan para pemegang saham dari AXIS atau NTS Indonesia sebagai pencetus AXIS itu sendiri yah?

    karena jika melihat tentang NTS seperti yang saya quotes kan “..NTS didirikan pada Oktober 2000. Perusahaan ini didukung oleh dua pemegang saham besar, yaitu Saudi Telecom Company (STC), sebuah penyedia layanan telekomunikasi nasional di Arab Saudi dan Maxis Communications, penyedia layanan telekomunikasi seluler terbesar di Malaysia…” –> http://www.nts.co.id/tentang_profile_perusahaan.html

    berarti yang mengeluarkan berita itu mengandung SARA yang ingin memecah belah NKRI tercinta ini (narsis oiiii.. :P) tp capek klo dikit2 perang gara-gara unsur SARA, ya ga??

    lagian AXIS itu kan sebuah nama dan istilah yang patut di pertanyakan siapakah pencetus kata AXIS? karena kebanyakan setiap search dengan kata AXIS di web yang keluar dari bahasa inggris bo….

  22. […] yang baru-baru ini diderita oleh operator seluler baru AXIS, yang tersangkut isu kartu setanhttps://gilingantebu.wordpress.com/2008/04/25/persaingan-tak-sehat-studi-kasus-axis-compaq-dll/CARA – Center for Applied Research in the Apostolate: Catholic …National, non-profit, […]

  23. […] yang baru-baru ini diderita oleh operator seluler baru AXIS, yang tersangkut isu kartu setanhttps://gilingantebu.wordpress.com/2008/04/25/persaingan-tak-sehat-studi-kasus-axis-compaq-dll/BERSAThe British Elastic Rope Sports Association BERSA was founded by enthusiasts involved in Bungee […]

  24. VVV berkata:

    AXIS = SIXA…
    DIHIMBAU BUAT TENEN2 JGN PK KRT INI…COZ GURU SEKOLAH MINGGU ADE GW UDH NGALAMIN YANG NAMA NYA TEROR…LEBIH BAIK AXIS GA USH BEREDAR LG…DRPD CM BWT MASYARAKAT RESAH…LAGIAN TARIF MURAH JG CM PROMOSI…COZ PEMERINTAH KAN UDH BWT UU TARIF OPERATOR…

  25. VVV berkata:

    lagian knp jg sih mst kemakan tarif murah???itu kan cm promosi…klo mau yang lbh murah msh ad HEPI…knp ga pake itu az guys???plizz deh HARE GENE MASIH PAKE TARIF MURAH???jgn ky org susah donx…malu2in az…ud lah gw mang ga dkg beredar nya AXIS…tp tiap org lbh cenderung mau mengalami dl baru prcy hal2 ky gt…tp ga ad slh nya jg berjaga2…jgn sll pgn tau hal2 yg ga guna…

  26. VVV berkata:

    klo debat lwt forum spt ini ga ad hbs nya…coz tiap org pny pendpt msg2…klo blm ngalamin n blm liat lgsg ga mgkn ad yg prcy…awal nya jg gw ga prcy…tp hal2 burik mang ud kjadian…

  27. VVV berkata:

    klo debat lwt forum spt ini ga ad hbs nya…coz tiap org pny pendpt msg2…klo blm ngalamin n blm liat lgsg ga mgkn ad yg prcy…awal nya jg gw ga prcy…tp hal2 buruk mang ud kjadian…

  28. aktiviskampus berkata:

    to vvv, alah lu bisanya manas2in doang. udah ga usah nyebar kebohongan lagi. ga usah ngalihin perhatian rakyat pake cerita bohong. perjuangin nasib rakyat kecil. jangan sampai BBM naek lagi!!.

    apa jangan2 lu orang HEPI ya? biar jualan HEPI lu laris ga kesaing AXIS. dasar

    to prads, makin2 lu pake bawa2 SARA. Woi, jangan pada asal!

  29. raiseofthesun berkata:

    hehehehehe …….
    kalau w ngak percaya sama mistis2 kaya gituan
    percaya sie ama makhluk dunia lain karena rukun iman …………. tapi lom pernah liat sendiri setan makan orang !!!!!! orang indonesia aja yang terlalu membesar besarkan suatu berita mistis udah dari emang nenek moyangnya zaman purba jadi kalau sekarang masih percaya yah berarti masih purba …….. wassalam

  30. unknown berkata:

    aq g tau desas-desus axis it bnr ap g…. aq jg bgng mo prcy ap g…. bnyk org blg axis bnr2 kartu setan kt nya uda msk berita d tv dll… dunia makin aneh… kl dipikir2 mgkn aja ssorg bisa mbunuh org lain lwt telp (guna2 dr telp)tp mnrtq sih kl emang cm gr2 kartu org bisa mati, wahh… shrsnya kan hrs ada tindak lanjut dr pemerintah… tp nyata nya axis msh tetap beredar smp skrg… ap gpp??? pemikiran lain yg lbh logis emang lebih mengarah ke persaingan bisnis… ato jgn2 ini smua cm taktik dr pihak axis sndr utk memopulerkan produknya… hal ini srg tjd kan… misalnya para seleb yg bikin sensasi biar terkenal dll… drpd ribut gara2 mslh ky gn mending g usa ganti2 kartu… malah bikin ribet…. jgn trll termakan promosi/semacamnya lahh… jgn jadikan budaya konsumerisme sbg budaya indo…. bukankah indo uda pny trll bnyk budaya??? bahkan kdg2 menyebabkan konflik kan…???!!!

  31. iya, pelakunya udah tertangkap, dan ini cuma jadi trend sesaat…

    setuju dengan unknown. Jangan sampai budaya konsumerisme, kapitalisme, neo klonialisme merusak budaya luhur bangsa kita.
    Merdeka!! Ayo Bangkit!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s