Playing Masangin and Jackpot holic

Alun-alun kidul, salah satu objek wisata dan objek budaya di kota wisata dan kota budaya jogjakarta, menyimpan beribu kenangan serta harapan dari masyarakat jogja. Dari pagi sampai malam tidak pernah sepi dari warga baik yang berolahraga pagi, berdagang makanan, berdagang klitikan, berjalan-jalan, serta Masangin.
Wisata masangin ini dilakukan pada malam hari, tidak hanya muda-mudi bahkan orangtua pun banyak jua yang melakoninya. Berjalan dengan menutup kepala, jika berhasil sampai melewati diantara 2 buah beringin besar, maka nasibnya diperkirakan akan baik.
….
Ceritanya sore itu the markos ber 5; yudhi, beben, koje, didit dan saya berencana menjajal masangin, “masa’ udah 4 tahun di jogja ga pernah masangin-an”. Sambil menunggu waktu yang tepat, nongkrong lah dulu kami di angkringan ceria.

Malam semakin malam, para masanginers mulai berdatangan, ojek tutup mata juga sudah berjaga dan rsiap jika ada yang mau menyewanya. Kami pun bersiap-siap, mengenakan tutup mata yang sudah disiapkan (daripada harus nyewa), camera action… kami bergantian tugas, ketika seseorang menjadi pelaku perbuatan masangin, maka yang lain ada yang menjadi cameramen, ada yang menjadi tukang mengebersihin jalan (biar kagak nabrak yg lain), dan yang lain adalah supporter yang gila-gila. Tentu tak mudah melalui dengan lancar, banyak rintangan, nabrak oranglah (ada yg sengaja juga sih, nabrak cewe, hehe), dan kebanyakan pasti melenceng jauh, hanya seorang oknum dari kami berlima yang berhasil pada percobaan pertamanya. yaitu si Beben, pemuda cirebon yang saat ini sedang berbahagia dengan kekasih barunya seorang gadis Lampung. Pada percobaan pertama, mas ben ini dengan langkah mantapnya berjalan dengan langkah agak cepat, dan masuk diantara 2 pohon dangan baik.. wow. Padahal saya saja baru berhasil pada percobaan ketiga, yang pertama dan kedua melenceng ke kanan, ndak tau kenapa, padahal perasaan sudah jalan lurus kok masih tetap melanceng.

Dan kami pun menemukan sesuatu yang bisa di hack dari masangin tersebut. Kalo temen2 perhatikan, jalur masangin dari start sampai diantara 2 beringin, pasti rumputnya habis, karna banyak dilalui pastinya. YA, ikuti saja, rasakan jalurnya. dan sayapun berhasil lagi, ketika saya merasa ada yang salah dengan tracknya, saya putar haluan… dan goll.. Namun memang tetap saja tidak mudah, diddit, pemuda asal bekasi itu tetap saja gagal, walaupun dia sudah merasa rumput, namun tetap saja dia berputa ke arah yang selah.. dan.. mbalik maning nang start. walah.
….

Setelah lelah mempraktekkan dan menghayati masangin, rupanya kami belum puas. Permainan “jackpot holic” pun dimulai, salah satu peserta diminta berdiri, bungkuk memegang jempol kaki, tangan disilang memegang kuping, dan berputar 10 x, setelah itu bangun dan mengejar target. wah ini permainan terbodoh dan tergila kami. saya merasakan jogja gempa lagi saudara-saudara.. begitu bangun dari berputar2. saya ndak sanggup berdiri.. palagi mengejar target yang dipegang koje.

Permainan ini membuat kami bener2 puas, karena perut kami dibikin ga enak buanget… Jackpot
akhirnya pengembaraan malam itu kami selesaikan dengan makan di warung pinggir jalan….
huff…

Playing Masangin and Jackpot holic

3 pemikiran pada “Playing Masangin and Jackpot holic

  1. ada tantangan lainnya..??? ha5. mo gw aplotin versi masanginny nyuk??

    *bri: iya bos. uplot juga.. bisa gempar tuh. yutub bisa diblokir beneran.. hehe

  2. aan berkata:

    ow bikin pabrik (gilingan) baru ternyata si bapaks. baru tau klo ternyata namanya masangin, kirain masangin (masup angin). dulu pernah nyoba langsung bisa sekali aja. tipsnya: coba melangkah dalam satu garis lurus, kiri dan kanan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s