Menanti keajaiban

Alkisah pada tahun 90-an, dua orang mahasiswa PhD dari standford university, membangun sebuah searh engine. Mereka adalah Larry page dan Sergey Brin. Niat awal mereka sangat mulia, membangun sebuah database raksasa yang bisa mengindeks seluruh halaman web di dunia, serta membuat algoritma untuk mengurutkan indeks tersebut, untuk menampilkan hasil pencarian yang paling relevan dengan apa yang dicari oleh pengguna intenet. Pada awalnya hanya niat itu yang mereka punya, tanpa niatan untuk menjadi kaya. Seperti motto mereka “don’t be evil“.
Dan apa yang terjadi saudara-saudara? Ya, mereka dicemooh oleh perusahaan2 dotcom besar pada masa itu, tidak ada perusahaan yang mau menggunakan (membeli) mesin pencari mereka, yahoo, dll. Perusahaan2 itu (pada masa itu) menganggap mesin pencari hanya tools yang kurang berguna, kurang mendatangkan profit.
Akhirnya mereka terpaksa mempending PhD mereka dan membangun sendiri Google. Dan singkat cerita… sekarang Google telah menjelma sebagai mesin uang yang luar biasa dahsatnya. bahkan siap mencaplok perusahaan2 dotcom lain, juga perusahaan2 yang dulu mencemooh mereka… Bisa dibaca disini

Nah, sekarang pertanyaannya..
kowe crito opo to bri? ra nyambung karo judule.

Makanya, ikuti terus cerita selanjutnya.
Setelah dua kali posting yang kontra dengan keputusan pemerintah menaikkan harga bbm, “say no to …” and “tragedi blt“. Sekarang saya coba posting yang sedikit pro lah. Karena memang akhirnya harga BBM naik juga, walau bagaimana-bagaimanapun gw ya musti tetep beli tuh bensin yang harganya 6000 rupiah. Seperti kata sebuah komen di blog ini, wes ngono yo ngono... mau bagemana lagi.
yah sudahlah… mari kita terima kenaikan harga BBM dengan hati ikhlas saja, insyaallah orang ikhlas tu jauh dari stress. Dan diiringi do’a semoga kedepannya labih baik.

Lho, piye to Bri, kowe malah OOT, nyinggung2 harga BBM lagi. Gw masih semangat demo nih. Ayo terus berjuang!!

Lanjutkan membaca “Menanti keajaiban”

Menanti keajaiban

hati-hati dengan xl-access.com

Cerita berawal dimana saya mencari2 layanan sambungan internet dengan syarat cepat, unlimited, terjamin, handal, mobile, dan murah. hehehe syaratnya muluk2. So dimulailah pencarian dan penanyaan kemana-mana.

Sampai pada suatu ketika menurut informasi dari salah seorang teman, bahwasannya xl ada paket internet murah yang unlimited. Pergilah saya ke mbah gugel mencari cari yang berhubungan dengan xl, internet, murah, unlimited, cepat, dll.

dan ketemulah saya dengan site xl-access.com yang nangkring di nomor satu hasil pencarian (di atasnya situs resmi xl.co.id ). Maka langsung saja saya masuk kesana.

Wow, murah sekali!! akses unlimited hanya 300rb/bulan dengan kecepatan sampai 256kbps (3G – XL 3G), sungguh menggiurkan bukan??
Usut punya usut, saya sedikit terkejut. Lho, situs ini dibuat menggunakan wordpress yang notabene digunakan untuk blog. Sebenarnya tidak ada yang salah dengan menggunkan wordpress (dalam hal ini wordpress cms yang bisa didownload gratis dari wordpress.org). Namun sebagai sebuah situs resmi sebuah perusahaan teknologi, sepertinya kurang layak jika menggunakan wordpress.

jadi ragu nih… ini situs betulan apa tipu-tipuan nih???

Pada halaman daftar, terdapat form pendaftaran yang cukup meyakinkan. Dan di bawahnya ada instruksi untuk mentransfer sejumlah dana ke sebuah rekening BCA

Rekening Bank :3290162032
Atas Nama : Suhendra
Cabang : Baliwerti, Surabaya

Loh, loh, loh, belum apa2 langsung disuruh transfer. Atas namanya perseorangan lagi. kenapa bukan atas nama instansi atau perusahaan?
makin ragu-ragu nih….

Dan ketika saya temukan contact personnya, yaitu sebagai berikut:

Call or Sms
Suhendra
08563231011 —> ini nomor M3 kan?, CMIIW
085655386622 —> ini nomor M3 jg kan?, CMIIW
hendra_meni@yahoo.co.id —> dan ini email gratisan kan? kenapa ga contact@xl-access.com? wah ga niat nih nipunya, hehe

Weleh weleh…. silahkan disimpulkan sendiri….

Jadi, berhati-hatilah… XL-ACCESS.COM bukan situs resmi XL yang menyediakan layanan 3G internet unlimited

——–
usut, punya usut, ditemukan di halaman setting. ternyata jaringan yang digunakan adalah XL dengan ISP mobilqu dari quasar.
Googling lagi, ternyata mobilqu memang suatu layanan ISP yang “mungkin” benar. Situsnya disini. Tapi internet 3G unlimited dengan harga segitu masih meragukan tho??? gimana dengan layanannya??? benarkah unlimited??? benarkah kecepatannya segitu???.

dan jawabannya ada disini… monggo dibaca.. WORSE services!!!

hmmmm, hati-hatilah!! (xl-access.com, mobilqu, quassar) penipu!

hati-hati dengan xl-access.com

Dang Ding Dong

Neng, ayo dong kita pergi ke bioskop

Ah, si akang itu kan lagu orang
Neng, kalau gitu kita pergi ke melati
Ah, si akang memang situ punya nyali

Jadi apa maumu dong…
Dang Ding Dong
Lebih baik, putuskan sekarang

Neng, sekarang kamu harus cepat pulang
Ah, si akang lagi-lagi lagu orang

Jadi apa maumu dong…
Dang Ding Dong
Lebih baik, putuskan sekarang

Neng, kenapa dari tadi diem aja
Ah, si akang dari tadi bacot aja
Yah, baiklah bagaimana kalau kita…..
Kawin saja

Lyric,musik,aransemen : The Changcuters

The Changcuters, Band asal bandung yang cukup fenomenal akhir2 ini. Lagi asik dengerin lagu ini nih… “Dang Ding Dong”. Dengan mencatut dari berbagai bidang jailah lagu gado2 ini. Ayo coba cari unsur lagu2 Bang Benyamin Sueb, juga ada lagu SLANK. Tapi Lagi penasaran………. Mereka pake aransemen lagu siapa ya? judulnya apa? Sepertinya familier di telinga saya.. tapi apa ya… kayaknya si lagunya Rumah Sakit apa Pure Saturday ya? apa The SIGIT deh kayakya…

tolong dong… dang ding dong… siapa bisa bantu???

udah guling-guling (baca: googling2) belum juga ketemu…

Dang Ding Dong

Cara Instan Dapetin Uang (naikkan BBM!)

Bang One(dibaca: bang o ne), udah pada tau kan? itu loh salah satu icon TV ONE, yang sering muncul menyelengi acara berita di TV ONE. Muncul dengan bentuk kartun dengan gaya kritik sosoial/politik yang cerdas, pas, tepat, lucu, tapi tidak menggurui/menghakimi… mantab! terkadang saya menontonnya dengan gemas, lucu, tersenyum kecut, bahkan terkadang tragis, sedih juga…
Salah satunya yang muncul tadi malam (mungkin sudh muncul dan masih akan muncul lagi), yang bercerita tentang BBM, BLT, harga minyak dunia. Saya ndak sempat menangkap screenshotnya, jadi saya bikin saja versi komik “bang gundul” versi saya menggunakan corelDRAW X3 (gratisan/crack, hehe jadi malu).

Tragedi BLT

tragedi BLT

Pada frame pertama, pak SBY dan JK mengarungi laut membawa beban subsidi bbm. Yang tiba2 harga minyak dunia melonjak naik..
Frame kedua. harga minyak yang naik membuat subsidi BBM membengkak, dan kapal pemerintah(APBN) menjadi sedikit goyah.
Lanjut frame ketiga, opsi yang dilakukan pemerintah adalah melepaskan subsidi dan rakyat yang menanggaungnya, JK melemparkan subsidi ke kapal rakyat. Sekarang kapal rakyat yang goyah, rakyat gerah, yang lemah bisa2 terjatuh ka laut…. ooh… tidak..
Apa yang dilakukan? pada frame ke 4, JK melemparkan pelampung berupa BLT untuk menyelamatkan rakyat yang lemah dan terjatuh ke laut.. dan ironisnya, mungkin yang tidak bisa tergambar disini (tapi bisa dilihat di bangOne) adalah ekspresi SBY dan JK yang tersenyum sumingrah, lega, kapal pemerintahannya tetap stabil, tidak terbebani subsidi BBM. dan kapal rakyat yang miring, rakyat kacau pada demo, BLT membuat masalah baru, rakyat kecil berebut pelampung untuk bisa selamat, bahkan ada yang saling menenggelamkan, demo ramai dimana-mana….

huff…. ironis.. sekali lagi saya tersenyum kecut…

Ok, kita bisa memahami beban pemerintah menanggung subsidi BBM, tapi kok ya dilemparnya ke rakyat??? dan tragisnya yang bakal jatuh adalah rakyat yang lemah secara ekonomi…
BLT?? saya rasa ini konyol, kayak tukang obat yang nyebarin penyakit, lalu ngejual obat penawarnya (eh bukan ngejual ding, memberi… biar dikira pahlawan, oh kacau!!!). Ya jangan digoyang dong kapal(ekonomi) rakyat dengan melemparkan beban subsidi BBM!! biar rakyat lemah ga jatuh. wah, BLT sepertinya cuma hal konyol lain, selain menimbulkan kekacauan, rawan korupsi, rawan perpecahan. huff.. tarik nafas lagi..

Saya pikir pemerintah juga punya opsi lain, setidak2nya seperti usul saya di post sebelumnya. dengan pajak yang khusus ditanggung orang berduit, dll. Tapi kenapa kok tidak dipilih opsi yang lain itu??, malah yang dipilih adalah melepaskan subsidi dan menaikkan harga BBM????? kenapa hayo???

CARI GAMPANG

Lanjutkan membaca “Cara Instan Dapetin Uang (naikkan BBM!)”

Cara Instan Dapetin Uang (naikkan BBM!)

Antivirus Freeware Download

Hati hati!! virus komputer merajalela. Kuatkan pertahanan komputer anda dengan antivirus baik yang berbayar ataupun yang gratis. Ada banyak software antivirus ataupun freeware antivirus, antara lain Avira, AVG, Avast, McAfee, Norton, danlain seagainya.
Untuk antivirus freeware atau yang gratis, anda bisa men download antivirus freeware disini

Cari proyek freelance… yuk. disini juga bisa cari proyek outsourcing

Antivirus Freeware Download

SAY NO to kenaikan harga BBM!

Huebat!! SMS merah memang sangat heboh, dan berhasil mengalihkan perhatian bangsa ini dari rencana kenaikan BBM. blogger2 pun tidak atau belum banyak yang melakukan penolakan terhadap rencana kenaikan BBM. Banyak dan rame menggaung2kan kehebohan sms merah dan berita bohong lainnya. entah disengaja oleh orang2 yang berkepingan atau tidak, SMS merah cukup sukses menjalankan misinya. tanya kenapa….

Sejak dari pertama pemerintah mengumumkan rencana tentang kenaikan harga BBM (lagi), saya sebenarnya langsung ingin mengkritisi dan menolak rencana tersebut. Namun saya menahan diri dan mencoba melihat dulu sisi baik yang (mungkin) ada dibalik rencana pemerintah ini. Sesuai dengan filosofi gilingantebu… digiling dulu tebunya, walaupun sebosok2 tebu(ide menaikkan BBM lagi), semoga masih ada rasa manis yg bisa diambil… tsah… hehe 🙂

Alasan:
Apa alasan pemerintah dengan rencana menaikkan BBM??? yang saya tangkap (dan saya sederhanakan) sih cuma 2 pada intinya
1. Harga minyak dunia yang naik.
2. Yang menikmati BBM 80% orang mampu.
alasan-alasan politis dan nonpolitis yg lain ndak taulah saya….

Solusi:
Solusinya adalah memberikan BLT(Bantuan langsung Tunai) kepada rakyat yang tidak mampu.

Akibat:
harga komoditas, beras, minyak goreng, ikutan2 naik.
demo dimana2.

Lanjutkan membaca “SAY NO to kenaikan harga BBM!”

SAY NO to kenaikan harga BBM!

Matikan handphone jam 23. Lagi2 HOAX

Barusan (tgl11 mei jam22) dapat sms ky gini

Matikn smua HANDPHONE mlm ini. Mnrt Metro TV, pd 23.00 ini ada gel.radiasi bsr yg bhy u/mnsia yg akn ttgkp smua HP. Jgn trh HP dkt kepala. Ada di metro TV td sore

agak kaget dan was2 juga si pertamanya. Tapi langsung curiga. Wah HOAX apa lagi nih. Gila, lagi pada suka nyebar hoax g bener ni. Mana bawa2 nama metroTV pula. Ck ck ck..

Setelah sms merah, lanjutannya nih.

Ga usah terpengaruh dah. Paling jg hoax ga mutu lg. Kita liat aja ntar..

===========

update: bener2 HOAX ga mutu. heran… apa akhir2 ini emang lagi musim hoax kali yah… apa biar ngalihin perhatian masyarakat indonesia dari beriata korupsi anggota DRP, dan kenaikan BBM… ups… tanya kenapa…

Matikan handphone jam 23. Lagi2 HOAX