hati-hati dengan xl-access.com

Cerita berawal dimana saya mencari2 layanan sambungan internet dengan syarat cepat, unlimited, terjamin, handal, mobile, dan murah. hehehe syaratnya muluk2. So dimulailah pencarian dan penanyaan kemana-mana.

Sampai pada suatu ketika menurut informasi dari salah seorang teman, bahwasannya xl ada paket internet murah yang unlimited. Pergilah saya ke mbah gugel mencari cari yang berhubungan dengan xl, internet, murah, unlimited, cepat, dll.

dan ketemulah saya dengan site xl-access.com yang nangkring di nomor satu hasil pencarian (di atasnya situs resmi xl.co.id ). Maka langsung saja saya masuk kesana.

Wow, murah sekali!! akses unlimited hanya 300rb/bulan dengan kecepatan sampai 256kbps (3G – XL 3G), sungguh menggiurkan bukan??
Usut punya usut, saya sedikit terkejut. Lho, situs ini dibuat menggunakan wordpress yang notabene digunakan untuk blog. Sebenarnya tidak ada yang salah dengan menggunkan wordpress (dalam hal ini wordpress cms yang bisa didownload gratis dari wordpress.org). Namun sebagai sebuah situs resmi sebuah perusahaan teknologi, sepertinya kurang layak jika menggunakan wordpress.

jadi ragu nih… ini situs betulan apa tipu-tipuan nih???

Pada halaman daftar, terdapat form pendaftaran yang cukup meyakinkan. Dan di bawahnya ada instruksi untuk mentransfer sejumlah dana ke sebuah rekening BCA

Rekening Bank :3290162032
Atas Nama : Suhendra
Cabang : Baliwerti, Surabaya

Loh, loh, loh, belum apa2 langsung disuruh transfer. Atas namanya perseorangan lagi. kenapa bukan atas nama instansi atau perusahaan?
makin ragu-ragu nih….

Dan ketika saya temukan contact personnya, yaitu sebagai berikut:

Call or Sms
Suhendra
08563231011 —> ini nomor M3 kan?, CMIIW
085655386622 —> ini nomor M3 jg kan?, CMIIW
hendra_meni@yahoo.co.id —> dan ini email gratisan kan? kenapa ga contact@xl-access.com? wah ga niat nih nipunya, hehe

Weleh weleh…. silahkan disimpulkan sendiri….

Jadi, berhati-hatilah… XL-ACCESS.COM bukan situs resmi XL yang menyediakan layanan 3G internet unlimited

——–
usut, punya usut, ditemukan di halaman setting. ternyata jaringan yang digunakan adalah XL dengan ISP mobilqu dari quasar.
Googling lagi, ternyata mobilqu memang suatu layanan ISP yang “mungkin” benar. Situsnya disini. Tapi internet 3G unlimited dengan harga segitu masih meragukan tho??? gimana dengan layanannya??? benarkah unlimited??? benarkah kecepatannya segitu???.

dan jawabannya ada disini… monggo dibaca.. WORSE services!!!

hmmmm, hati-hatilah!! (xl-access.com, mobilqu, quassar) penipu!

hati-hati dengan xl-access.com

35 pemikiran pada “hati-hati dengan xl-access.com

  1. hehe..

    sekarang banyak perusahaan corporate yang mengunakan WP sebagai basis CMS-nya, bro..😀

    tapi sebenernya, penipuan ini bukan berarti dai penggunaan WP, kan?

  2. ya, itu memang layanan dari Quasar, tadinya saya tertarik sekali dengan produknya, tapi setelah baca komen2 di mediokonsumen.com jadi ga minat😀

  3. kosnya Bayu-jancuk-elins 2003 dah pake quasar jga..ane juga dah coba kesono,lumayan kok!
    tapi soal itu ke kontak personal…mungkin di MLM in opo yo?!😛
    CMIIW…*tiru2…*

  4. @zam:

    betul sekali bro. saya ndak nyalahin wp kok, bisa ditendang ntar, hehe. tapi menurut saya site tsb asal saja menggunakan wp (sebagai corporate site). Dan yang saya tangkap, penggunaan wp hanya untuk mencapai Seach Engine Ranking yang bagus (dan hal itu tertbukti berhasil). Hal ini yg menjadi pertimbangan keragu2an saya yang pertama.

    @syam & joe:

    iya e saya ngiler2 tuh pas baca pertamanya, tapi setelah usut punya usut, jadi ragu bin was-was. oh ya syam, ente tau tentang “phantom” yang dipake quasar itu?

    @dit:

    iyo opo yo dit, macam MLM pulsa ngono?. Lancar tenan dit? btw, saya juga belum menjajal sendiri sih.. hehe

    @januar:

    kerja terus sih.. hehe

  5. Tul, nggak masalah kalo CMS-nya pakai WordPress. Tapi kok ada situs-situs “menyesatkan” seperti ini ya ? Padahal nama XL yang dipakai. Apa Excelcomindo Pratama sebagai pemilik produk XL nggak tau ini ya ?

  6. masnya kan mestinya tahu bisa dilihat menu setting sebelum komplain, yang nipu siapa, kita cuman reseler, kalau web kita nangkring, itu karena seo nya bagus, dan wordpress skrg bisa dipakai siapa saja, coba lihat tema milik brian gardner, itu dijual kok, wordpress bisa jadi web apa saja makanya jangan asal komplain kalau memang cerdas dan saya merasa gak pernah nipu anda

  7. hehe, yang punya protes.

    dari judul saya cuma bilang “Hati-hati” kok! ga ada kata2 “tipu” di judul (kayak pembelaannya presiden “ga pernah bilang Janji, cuma bilang tidak akan menaikkan bbm”, hehe, wolak walik).

    ooo cuma reseller to… ya maap… tapi reseller barang tipu2 ya… podo wae lah…

    *saya ndak bilang wp murahan, saya tau seluk beluk wp jadinya saya curiga ketika melihat konfigurasi web anda yang membuat wp terlihat murahan.

    peace..

  8. coba saya bisa lihat wp hasil create tema anda kalau boleh tahu, buktiin donk temanya kalau boleh tahu,,kalau konfigurasi saya keliahatan murahan, web anda yang mana dan apa juga ada di google pasti anda jago konfigurasi wp donk, gak pakai gratisan kayak gini, gampang aja sih kalau konfigurasi gratisan pakai web wp gak pakai hosting sendiri mah main tempel,,bukan begitu

  9. bilang nipu bilang gak, bilang murahan gratisan tapi anda sendiri pakai wordpress,,, e yg gratisan lagi ngaca mas, coba liat websitenya macbethfootwear.com ,marketbiz.net semua pakai ajax wp, kalau masnya cermat sejak awal bisa lihat menu setting sejak awal pada web kalau mobilequ, kalau mas jago konfigurasi bisa lihat perkembangan wp dipakai dimana saja wp di skala internasional, ,,,buruan konfigurasi gimana yg kelihatan mahal

  10. @suhendra:

    mentang2 bisa beli domain sombong… hehe
    ngapain saya pamer2 ga guna..

    sudahlah ,case closed!. saya sudah ambil kesimpulan kalo quassar penipu, dan akhirnya xl-access (resellernya) pun sama2.

    @joe:

    wah, iya, lumayan bagus itu mas. ayoo siapa lagi yang mau nyaingin..???

  11. fa berkata:

    itu di webnya kok pake logo XL segala, apa memang resellernya dari XL ya? klo bukan, berarti memang sengaja pengen MENGECOH dong? gimana ini mas suhendra? *smoga orangnya masih bolak balik buka halaman ini*😀

    buat mas Bri, gimana klo pake spt yg saya pake saja mas? haha…

  12. Parmen berkata:

    Boss, boleh, nggak ikut gabung, tapi jangan maki2 boss, itu namanya jga usaha boss. mas bri harusnya nyoba dulu baru komentar. skrang banyak penyedia jasa layanan MISP make Radius ato VPN untuk konek kmana aja, gak ngurus operator GSM/CDMA apa yang dipake. yang pentil, eh penting punya radius server ato vpn server n konek ke internet. Jadi deech!!
    Masalah Web gak usah tengkar bro!, klo bener2 mo unjuk gigi beneran jagn make CMS, klo kita make CMS kita itu bukan designer, tapi Editor. Jadi sama2 editor Dilarang Mengganggu!!!

    SALAM,

    P4RM3N

  13. Ph120Z3N_On3 berkata:

    Udah jadi kebiasaan orang Indonesia, gak mau liat orang lain berhasil, selalu saja ada yang ngiri.
    Kalo bisa, jangan cuman koreksi orang dong….
    Coba kasih solusi….
    Apa mas Bri tau ISP apa yang murah di Indonesia???
    gak ada yg murah mas!!!
    Mas mau bilang paket Unlimited Telomsel ???
    Aku pernah pake paket Telkomsel Unlimited Rp. 125.000/bln, malah tagihan pemakaian untuk 3 hari aja sampe 23 jt.
    Pernah gak di ajarin di sekolah tentang teknik penulisan?
    Kalo Anda mengangkat suatu topik, dimulai dengan PERMASALAHAN, PEMBAHASAN serta JALAN KELUAR ato SARAN….
    Bisa Ngga mas Jadi Reseller untuk ISP yg benar2 murah dengan harga terjangkau?? jangan CUMAN OMONG DOANG!!!!!

  14. Saya udah nemu yang aksesnya buagus, kecepatannya mantab, dan prabayar lagi (jadi ga terikat kontrak).
    cobalah IM2 broom
    Tapi kelemahannya … mahal bo’, walo kecepatannya mantab, 3G, tapi cepat juga menjebolkan kantong anda, hahaha. hati2 makenya. seperlunya aja.

  15. meme berkata:

    kagak cuma jualan koneksi internet aja, kalung, termos aer, sabun, panci…. sampe istri kl bisa dibikin MLM pasti dia bikin tu bro…

  16. Made P. berkata:

    Saya dapat info langsung dari XL, klo layanan seperti ini udah gak ada. Jadi kayaknya XL-Access ini gak legal deh. Gue tanya2 ke XL-Access juga gak ada kabar. Gimana nih XL-Access? Jgn ampe pihak XL yang turun tangan langsung lohh, hehehe..

  17. thanks ya atas infonya hampir saja saya terkecoh juga, saya cari paket Xl unlimited eh yang keluar XL access. tadinya berniat mau berlangganan tapi untung saya baca blog ini, ternyata bukan situs resmi ya.
    untuk sekedar info mungkin situs ini bukan menipu tapi numpang tenar hehehhe Peace ah sang empunya situs XL access

Tinggalkan Balasan

