Khayalan tingkat tinggi.

SuperheroPara superhero berdiri berjajar dengan rapi, menyilangkan kedua tangan di bawah dada, menunduk dengan penuh tawadu. Ya, mereka sedang sholat berjamaah dengan khusu’. Di barisan depan ada si Buta dari gua hantu, Captain America, Spiderman, Superman, Batman, di shaf selanjutnya ada hulk hogan, Ben Grimm fantastic four, Gatotkaca, Flash, dll. Dipimpin seorang imam berbaju putih. Di sebuah masjid bergaya jawa.

Khayalan tingkat tinggi! Ya, gambaran seperti ini mungkin cuma bisa kita temui disebuah lukisan. Cuma saya tidak mengenali figur yang digambarkan sebagai imamnya, mungkin yang dimaksud adalah Sunan Kalijaga, atau Syeh Siti Jenar, tapi yang pasti bukan Syeh Puji dari Semarang, hehehe…

Lukisan itu saya temukan disebuah gallery lukisan yg bersatu dengan mie ayam jakarta di jalan prof Yohanes Yogyakarta. Malam itu setelah bermain bola sodok dan melihat kirab satu Suro, kami kelaparan, akhirnya saya, yudhi, nungky dan Cae mampir di warung mie jakarta. Saat memesan yamie, sembari melihat sekeliling, warung yang sekaligus galery lukisan itu, banyak sekali lukisan2 yang ditempel di dinding atau sekedar diletakkan begitu saja di lantai. 

Terhenyak, takjub, dan tersenyum saat menemukan lukisan Super Hero yang sedang sholat berjamaah. Sebenarnya ada Batman disebelah superman (tidak tertangkap kamera). Lukisan ini pun hanya terongok di bawah, dan tertututpi oleh lukisan lain, juga meja, dll. Dan sayangnya juga, saya tidak menemukan siapa pelukisnya.

hhm.. sambil menikmati Yamie pangsit goreng yang kenyal dan mak nyus, saya mencoba meraba-raba apa yang ingin disampaikan oleh sang pelukis…

Para super Hero yang punya kekuatan super pun dengan tunduk dan tawadhu’ menyembah yang Maha Super, yang Maha Kuat, mereka menyadari jatidirinya hanya manusia, ciptaan sang Kholik. Apalagi kita (saya) yang ndak punya kekuatan apa-apa, harusnya lebih tunduk lagi…. Astaghfirullah..

————————————————————
update: Maaf, sepertinya ada yg ndak terima, karena membahasa makan2nya terlalu sedikit. Oke saya tambahin lagi, makan2 kali itu disponsori oleh Mr Nungky aka Djono aka djonie, sebagai perayaan atas cewe barunya. Beliaunya sih ndak mau ngaku juga, ngenalinnya cuma temen… tapi wathever lah, yang penting mathurtengkyu atas makan-makan dan main bilyardnya, maturnuwun dan terimakasih… semoga kalian langgeng sampe aki nini…🙂 hehe

Khayalan tingkat tinggi.

21 pemikiran pada “Khayalan tingkat tinggi.

  1. @ngodod: alhamdulillah, khusu’ dan nikmat…

    @avanger: tokusatsu udah duluan tadi, dia dijama’

    @zam: bethul mas zam… ahli jenjeng pasti udah pernah kesana

    @kira: doraemon dishof belakang, karena pendek jadi ga keliatan deh

    @senteleng: hayuk kesono. iya kura2 ninja masbuk, mandi besar dulu, kan dia tinggalnya di got..

  2. Vic berkata:

    Emang khayalan tingkat tinggi. Cuman mao koreksi aja, kok Hulk Hogan sich, hulk hogan itu pegulat WCW nah yang ijo ini cuman HULK doank alias Bruce Banner klo lagi gak marah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s