Opera Mini 5 beta, beta yang menjanjikan

Setelah ditunggu-ditunggu, akhirnya Opera Mini merilis beta dari versi terbarunya Versi 5. Walaupun belum final release, developer sudah dipersilah dan dapat mengunduhnya di situs resmi opera. Saya termasuk yang ndak sabaran untuk mencoba versi betanya.  Kenapa??? Karena fitur fitur terbarunya yang MUANTAB dan sangat mendukung si tube 5800xm yang touch screen.

Opera Mini 5 beta
About Opera Mini 5 beta

Untuk mendownload ke PC disini, atau buka dengan web browser phone kamu ke alamat m.opera.com/next

Tabbed browsing, Speed dial, touch and keypad dan password manager adalah fitur unggulan baru opera mini 5 yang akan semakin menguatkan posisi opera mini sebagai mobile browser andalan.

Berikut adalah review dan screenshoot yang Opera Mini 5 yang diinstal pada Nokia 5800 XpressMusic. Perbedaan tampilan mungkin terjadi jika anda menginstal pada gadget type lain.

Pada versi sebelumnya, Opera mini 4 memang bisa dipakai digadget touchscreen (dalam hal ini Nokia 5800 xm), namun kurang nyaman, karena tidak dioptimalisasikan untuk gadget touchscrren.

Tampilan opera mini 5 ini sungguh aduhai. apalagi untuk handphone berlayar lebar (panjang) semacam Nokia 5800xm. Dari awal loading, tampilannya sudah sangat berbeda dari versi 4 yang berbackground putih, rupanya opera mini 5 ini semacam mengadopsi desain dari opera 10, berbackground hitam.

loading

Tampilan Home nya juga sangat menarik, sangat berbeda dengan operamini 4. Mendekati tampilan browser Opera untuk PC, mulari dari form alamat di kiri atas, yang disebelahnya adalah form untuk pencarian ke mesin pencari, dan yang paling hebat adalah SPEED DIAL. dan dibawahnya ada 5 tombol akses yang sangat nyaman digunakan. Benar benar luar biasa perubahan tampilan ini.!!!

home

Untuk pengetikan, opera mini menyediakan virtual keyboard yang tak kalah ciamik, desainnya menyerupai keyboard milik iPhone. Bahkan keyboard default dari nokia 5800xm kalah cantik daripada keybord operamini 5 ini. Namun sayang saya tidak menemukan tombol enter di keyboard ini, sehingga harus merubah dulu ke keyboard default. Walau begitu keyboarn ini sangat nyaman, dan bekerja sempurna baik di mode lansdscape.

keypad

Opera mini memang termasyur dengan kecepatan mobile browsingnya, opera mini 5 menyempurnakan untuk optimalisasi gadget ber touchscreen, dengan double tap untuk zoom (seperti di default browser), mengcopi text dengan mudah, serta fitur unggulan terbaru yaitu password management, sehingga kita tidak perlu repot-repot mengisikan username dan password setiap kali login.

page

Dan yang paling hebat adalah tabbed browsing seperti di PC. sehingga kita tidak perlu menutup untuk membuka halaman baru. dab berpindah antar tab juga sangat nyaman dengan tampilan pilihan tabs yang memukau.

tabbed

tampilan menu dan settingnya juga sangat nyaman untuk gadget touchscreen berlayar lebar seperti 5800 xm.

setting

icon

selain tombol enter(baris baru) yang tidak ada. Kelemahan lain yang saya rasa perlu diperbaiki adakah icon aplikasinya sendiri masih seperti operamini sebelumnya yang menggunakan ukuran icon yang kecil sehingga akan terlihat berantakan di nokia 5800xm yang menggunakan icon cukup besar di menunya.

overal, operamini semakin hebat, dan opera mini 5 adalah mobila browser terbaik saat ini. Apalagi untuk gadget touchscreen berlayar lebar Nokia 5800 XpressMusic, sangat klop dan mantab!

xit
jadi sayang mau keluar..
Opera Mini 5 beta, beta yang menjanjikan

15 pemikiran pada “Opera Mini 5 beta, beta yang menjanjikan

  1. yaha saya sudah memakainya sejak beberapa minggu yg lalu, yg saya demen itu soal tabnya ituloh terasa makai pc aja🙂
    tapi sayang kalau makau e71 gak tau kalau e lainnya, inline text gak support simbol di e71 misal [underscore *_*] mesti dimatiin dulu kalau mau nginsertnya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s