Tips dan Trik PES 2009 : “diving”

tips-trick-pes-2009-logo

Mohon maaf, baru sempat nelanjutin post tentang tips dan trik PES. Pro Evolution Soccer 2009.

Bahkan disaat PES 2010 sudah keluar, hehe gapapa deh meski telad bgt, buat yg masih setia mainin PES 2009. berikut tipsnya.

Sebenarnya kenapa saya ga posting2 tentang PES 2009 ini karena memang ga ketemu2 tipsnya

😀

Kiper di PES 2009 ini lebih kuat daripada di PES 2008 yang bego-bego. Walaupun kadang kipernya bikin blunder, itupun blunder yg konyol banget, semacam gagal nerima umpan dari back dan blunder, itupun jarang.

Tapi akhirnya saya temukan juga salah satu tips yang keren dari PES 2009, yang merupakan salah satu fitur dari Pro Evolution Soccer 2009 ini, yaitu : diving. Sering ketika bermain melawan komputer kita nemuin pemain lawan melakukan diving (pura2 jatuh) dan dikartu kuning. Sebenarnya kitapun bisa melakukannya.

Berikut ini video tutorial dan tips diving di PES 2009 yang saya temukan di youtube,  agar sukses dan tidak dikartu :

  • TIPS1: Untuk PS3 dan PC Tekan L2, L1 dan R1 besamaan. ( LT LB RB untuk XBOX)
  • TIPS2: TIMING!!!! yups, tekan tombol diwaktu yang tepat, kalo ga pas ya jelas siap2 menerima kartu kuning dengan legowo. Kebanyakan diving ini bekerja dengan baik yaitu ketika defender “menyorongkan” kakinya untuk menghadang kita…
  • TIPS3: Salah satu waktu yg tepat adalah Lakukan tepat setelah berbalik badan.
  • TIPS4: Pada saat defender berlari mengejar kamu dari samping, tunggu waktu yang tepat ketika dia akan melakukan sliding tackle. Segera tekan 2 tombo sakti tersebut.

TIPS5 tambahan dari saya: Lakukan disaat tidak terlihat oleh wasit (kayak beneran aja emang, hehe). Contoh disaat serangan balik cepat, seorang Penyerang sprinter berlari ke arah gawang lawan, diikuti dibelakangnya oleh seorang defender (shingga pandangan wasit terhalang dan jauh), dan ketika hampir berhadapan dengan kiper (di dalan kotak penalti) lakukan diving. Jika sukses maka dapet deh pinalti… hehehe

intinya adalah timing ketika melakukan diving, sehingga tidak dapat hadiah kartu. Jadi banyak berlatih itu bagus. Tapi jangan terlalu berlebihan.. jadi gini deh ntar.

video lucu: santet masuk ke dalam bola

Tapi saran saya, diving itu ga baik, bukan fairplay, jadi jangan terlalu bangga deh kalo jago diving, berlatih skill lah untuk bermain PES. (tapi sekali2 boleh lah buat hiburan …. heheheh )

😀

Salam Pro Evolution Soccer 2009

Tips dan Trik PES 2009 : “diving”

25 pemikiran pada “Tips dan Trik PES 2009 : “diving”

  1. Raden Beletz berkata:

    makasih bgt triknya, sangat membantu saya.
    salam kenal mas, link km sudah sy pasang. jika berkenan linkback radenbeletz.com🙂

    1. tekan tahan shoot sampai kira2 setengah bar + atas. kalau selalu masuk sih sepertinya ga bisa, tergantung dari yang penenendangnya juga. jagoan saya: Ibrahimovic, c ronaldo, lampard.

    1. tombol “x”(tombol untuk umpan) ditekan terus. otomatis pemain yg aktif akan mengejar musuh yg bawa bola (pressing). kalau sudah ditempel, untuk curi bolanya, pencet pencet lagi x nya, kalo beruntung bisa kerebut tuh bolanya. good luck!!

  2. Askum,,,
    Gan mampir lg,,,!
    Btw trik yg pes 2006 dunk, skrng ma disini temen2 seneng liga pake pes6,
    Tak tunggu yaw gan…
    Makasiiiiihhhhh..!!!
    Waskum,,,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s