Jokowi, Gubernur baru “Jancuk”karta

Gubernur Jokowi
Gubernur Jokowi. via:detikfoto

Ya, Malam ini, adalah malam pertama Joko Widodo sebagai gubernur DKI Jakarta yang baru.
15 Oktober tadi, Jokowi resmi dilantik menjadi Gubernur Jakarta.

Setelah sukses berkiprah di Solo, masyarakat Jakarta meletakkan harapan yang sangat tinggi ke pundak Jokowi. Jakarta tidak macet lagi, banjir tidak ada, kemiskinan, kesehatan, pendidikan, dan lain sebagainya.

Harapan masyarakat berbagai elemen sangaaaaaaat banyak dan tinggi….

Tapi buat saya, maaf maaf kata nih, bukannya pesimis dengan kemampuan pak Jokowi. Saya rasa harapan harapan tersebut hanya akan menjadi harapan saja yang mungkin belum bisa jadi kenyataan, karena menurut saya pribadi Jakarta ya akan seperti ini saja, dengan kemacetannya, dengan banjirnya, dan segala persoalannya, entah siapapun itu pemimpinnya (baca: gubernurnya).

Mungkin dengan ganti gubernur, yang sedikit terasa berubah adalah di kantor gubernur, karena pemimpin baru punya gaya kepemimpinan yang berbeda.

Jakarta tetap akan menjadi jakarta, ibukota yang bahkan lebih kejam daripada ibu tiri, seperti kata teman saya Jakarta adalah “Jancuk”karta

…….

Meskipun begitu, pun saya bolehlah menaruh harapan, mungkin setidak tidaknya, Pak Jokowi bisa membuat teman saya tersadar, bahwa nama ibukota Indonesia adalah Jakarta, bukan Jancukkarta..

….

Kira kira apa harapanmu untuk Jakarta baru?

Jokowi, Gubernur baru “Jancuk”karta

Tinggalkan Balasan

