Mempercantik Gmail

Anda user gmail? bosan dengan tampilan yang itu-itu aja?

Jika anda pengguna firefox, bisa download dan instal Better Gmail. Stylenya juga keren-keren.
bettergmail

Tapi… jika anda buka gmail dengan browser lain, atau dari komputer teman, tampilannya akan mbalik maning nang default. Selain itu, betterGmail cukup banyak memakan memory, dan ujung2nya firefox net-responding.

Tapi… itu dulu, sekarang udah ga jaman deh. Walaupun masih enggan melepaskan label beta-nya, gmail melakukan improvisasi dengan menambahkan fitur themes. total ada sekitar 31 themes yang bisa dipilih. Untuk mengubahnya, klik setting di kanan atas dan pilih tab theme. Setingan itu akan tetap walaupun pakai browser lain ataupun diakses dari sembarang komputer.

Lanjutkan membaca “Mempercantik Gmail”

Mempercantik Gmail

Nokia N95 touchscreen

Selama ini, Nokia memang menjadi handphone sejuta umat. dari yang ekonomis sampai yang modis, juga yang pebisnis, ada aja. Dengan fitur yang super komplit, namun sangat jarang mempersenjatai dengan touch screen, entah mengapa.. saya juga penasaran.. padahal vendor2 lain bermunculan dengan touchscreennya, multitouchscreen iPhone, dll.

dan ketika browsing2 di yutub, saya menemukan sebuah vidio berjudul Nokia N95 Touch screen. dengan penasarannya saya buka vidio itu, dan saya tonton…

beberapa menit saya tercengang-cengang, sedikit kagum, aneh, dan penasaran juga… berikut ini vidionya.

sampai selesai vidio itu diputar, saya masih berasa aneh, kok ada yg salah… tapi apa gitu..

akhirnya saya lihat ke bawah, komentar2 tentang vidio ini, halah, ternyata… saya jadi ngakak sendiri… menertawakan yang ga jelas, menertawan diri sendiri, pokoknya ngakak abis dah.

hahahah ahahhahaha.. sial

saya setuju dengan salah satu komentar dari mr

Krystyuc “are you stupid or stupid i think stupid”

dan melihat komentar-komentar lainnya yang semakin gila, saya pun semakin ngakak… udahlah pokoknya baca sendiri, edun…

http://www.youtube.com/watch?v=Pwl6rBbb6VM&feature=related

ha ha ha ha..

———-

akhirnya nokia meluncurkan touchscreen phone
5800 Express Music
untuk menyaingi iPhone dan google android. btw. wuii keyen.. kapan launch di Indonesia ya?

Nokia N95 touchscreen

Main jangan-janganan

Sudah sebulan ini kakak sepupu gw pindah ke jakarta, sekeluarga. Keluarga kecil dengan seorang anak perempuan berusia sekitar 5 tahun. Asal mereka dari daerah jawa tengah, dekat purwokerto “the ngapak city”.
Lingkungan baru, teman baru, bahasa baru, begitulah yang dialami oleh keponakan gw.

Jadi ceritanya, siang itu, ponakan gw bermain dengan teman barunya di dekat rumah. Keponakan gw mengajak mereka “yuk, main jangan-jangannan yuk!!”. Dan teman-teman baru dia terhenyak dan sedikit kaget dan sedikit takut, ih main jangan-janganan, permainan apa itu? permainnan yang dilarang?? permainan yang ga boleh? permainan kok jangan. Akhirnya teman-teman dia pulang, dan singkat cerita keponakan gw itu tidak jadi main jangan-janganan bersama teman2nya.

Usut punya usut, ternyata yang dimaksud adik keponakan gw adalah main masak-masakan. kata “jangan” kalau di jawa tengah bisa berarti “sayur”, misal

“jangan godong pohung” = “sayur daun singkong”,
“jangan asem” = “sayur asem”,
“jangan gandhul” = “sayur daun pepaya”, dll, dsb.

jadi “jangan-janganan” berarti bermain seolah sedang njangan (memasak sayur).

hahaha… oo ngono to

Yuk, main jangan-janganan…

Main jangan-janganan

Korupsi terstruktur

Selepas runtuhnya rezim Suharto selama 32 tahun, Indonesia masuk ke masa reformasi yang punya harapan banyak untuk menuju Indonesia yang lebih demokratis dan maju.

Dan setelah 10 tahun reformasi itu berlangsung, banyak riset-riset dan wacana yang memunculkan membanding-bandingan antara zaman mbah harto dengan zaman reformasi.

Korupsi, kata kunci tersebut yang ingin saya bandingkan kali ini. Kalau diperhatikan, sepertinya sangat sulit korupsi untuk lepas dari Indonesia, dan itu sudah membudaya. Dan reformasi yang dianggap mampu memberantas korupsi rezim sebelumnya pun tidak berjalan sesuai harapan. Jadi kita bandingkan saja korupsi yang dulu dan sekarang.

Kita bahas dari rezim orba dahulu. Pada rezim Suharto, korupsi bersifat diktatorrial seperti sifat dari rezim tersebut, yang mampu dan mempunyai kesempatan untuk korupsi adalah orang2 yang berkuasa di rezim tersebut, tentu saja Pak Harto dan kolega-koleganya, dengan jumlah korupsi yang tentu masih bisa dikrontrol oleh pak harto (jadi korupsinya bisa dibatasi gitu). Korupsi berjalan dengan terstruktur (dibawah), dan yang lain tidak berani bersuara dan tidak berani mengorupsi banyak-banyak kecuali “atas petunjuk presiden”. Sehingga, walaupun korupsi, Indonesia masih bisa mencapai swasembada pangan, dan harga BBM pun tetap terkendali.

Dan sekarang, di zaman reformasi, yang katanya lebih demokratis, korupsi pun tidak bisa hilang tapi melebur bersama sifat rezim sekarang. Korupsi yang terjadi lebih demokratis, korupsipun bereformasi menemukan bentuk yang pas. Dan tidak terbendung, karena sekarang semua bisa bebas berpendapat, maka koruptor memjadi bebas berkorupsi, siapa saja dimana saja dan kapan saja punya potensi untuk berkorupsi. Akibatnya, semakin banyak yang korupsi, harta negara yang dikorup pun tidak terkendali. Yang terjadi adalah korupsi tidak terstuktur, korupsi ugal-ugalan, dan tidak terkendali.. Akibatnya lebih banyak uang negara yang dirampok, lebih banyak aset yang menunjang hajat hidup orang banyak yang dijual, lebih banyak BUMN yang tidak mampu bekerja maksimal dan terus merugi, dll, dll……

huuff…

Jadi… kalau tidak ada pilihan c, d, dan seterusnya. Anda pilih mana?

a. korupsi tersturktur

b. korupsi ugal-ugalan

Lanjutkan membaca “Korupsi terstruktur”

Korupsi terstruktur

Suporter Cantik

Euforia EURO 2008 memang hebat, saya pun tidak luput ikut merasakannya, dan menyaksikan meskipun hanya melalui layar komputer dengan tv tuner. Belanda dengan permainan cantiknya yang menyegarkan pertandingan2 EURO yang kebanyakan cenderung membosankan, juga keajaiban2 Tim Turki yang selalu berhasil membalikkan kedudukan. Seperti pertandingan dramatis kemaren malam, dalam laga perempat final Turki vs Kroasia. Setelah pertandingan berlangsung 118 menit tanpa satu gol pun, dan akhirnya pada menit ke 119 Kroasia berhasil mencetak gol, dan sudah bergembira sekali.. namun akhirnya.. pada menit ke 122, Turki melesakkan gol yang memaksa terjadinya adu pinalti..

dan keajaiban itu berulang dengan kemenangan yang diraih turki pada laga adu pinalti dengan Rustu sebagai pahlawan (selain karena 2 pinalti kroasia ndak masuk).

Gila men… dramatis banged… gw aja sampai menitikkan aer mata.. (halah.. terlalu mendramatisir, hehe).

Menurut analisis saya, gol yang dibuat kroasia pada menit2 akhir membuncahkan kegembiraan yang amat sangat pada para pemain juga supporter serta pelatih kroasia, udah nyampe klimaks lah.. nah.. begitu Turki mampu menyamakan kedudukan pada menit paliing akhir, langsunglah Super down kroasia…. Jadinya kalah lah pada adu pinalti.. 2 tendangan melebar, 1 gol, dan 1 ditepis..

Bola memang bulat bung….

Seru emang… mau yang lebih seru?? ini dia nih yang seru…. monggo…
Lanjutkan membaca “Suporter Cantik”

Suporter Cantik

tragedi kutil

Kalau diandai-andaikan apa disama-samakan, apa yang terjadi pada bangsa ini akhir2 ini adalah seperti kartun asal yang saya gambar pake corel draw X3 disebelah ini. Orang kutilan, dan lagi bawa beban berat. mohon maaf, kutil posisinya didengkul bener g ya? hehe…

Kenapa saya samakan kutil dengan ahmadiyah? ada 2 alasan.. yang pertama kutil kan punya jaringan yang berbeda dengan jaringan tubuh (mirip tumor kecil, jarngan y nyleneh), kutil itu nyeleh dan beda, kok ya ngaku2 bagian dari tubuh, samalah kayak ahmadiyah, Nabinya beda kok masih ngaku2 Islam.. Yang kedua, kutil itu seolah menodai bagian tubuh yang cantik dan bersih, sama lah kayak ahmadiah yang menodai kesucian Islam.

Trus bagaimana dengan tragedi monas oleh FPI?? Ini diandaikan sebagaimana seorang yang kutilan kan kadnag2 iseng tuh.. entah pake pisau apa pemotong kuku, risih lah ada kutil, jadi pengen dipotong gitu.. tapi ya caranya itu yang ga/kurang bener, kurang streril dan membahayakan bagian tubuh lain. Dan itulah yang sudah terjadi sekitar awal juni lalu, yang terkena serangan adalah bagian tubuh disekitar kutil itu, jadinya malah sakit, seluruh bagian tubuh yang lain ikut merasa sakit, akhirnya penolakan terhadap FPI berlangsung dimana-mana.

merujuk pada gambar lagi. Dan oleh karena kejadian itu, maka apa yang terjadi?? rakyat sedikit lupa bahwa dia sedang memikul beban berat akibat kenaikan BBM. Mirip lah sama kita kalo lagi laper, mau cari makan, eh kesandung batu, lupa deh sama lapernya, kakinya sakit sih..

Lah terus bagaimana penyelesaiannya? Yah memang harus dilkukan operasi kecil atau besar untuk menghilangkan kutil itu dan tidak menyebar, dan pemerintahlah yang berwenang. Namun apa ya ng dilakukan pemerintah terkesan lambat atau terlalu berhati-hati mngkin, sehingga ada yang tidak sabar dan terjadilan insiden monas. Dan alhamdulillah sekarang telah keluar SKB 3 menteri. namun sebagaian pihak ada yang masih kurang setuju dengan SKB tersebut karena mereka beranggapan pemerintah seperti hanya ngasih obat ke kutilnya biar ga nyebar, dan bukan benar2 menyingkirkan kutil tersebut…

……

yah intinya kita ini sebagai satu bangsa selayaknya sebagai satu tubuh yang harus bersatu, janganlah saling melukai, mari bersama bangkit!! walau beban hidup semakin berat, dengan bersatu kita harus bisa!! Ya memang tidak ada manusia yang sempurna, dan tidak ada pula bangsa yang sempurna, setidak-tidaknya kita harus berjuang untuk itu…

tsah.. so’ bijak lagi 😀
duh.. galon aja jadi 10.500, nasi telur doang 4rebu, londry ikutan naik, tempe ga naik sih tapi tambah imut.. weleh weleh.. pusing…

tragedi kutil

Google.com tidak Valid

yah.. ternyata google.com pun tidak valid

Loh, bagemana bisa situs sehebat google, dan sekaya google.com bisa tidak valid??

Lho, tidak valid dalam hal apa nih? tenang saja… bukan dalam hal pencariannya kok. Google masih no 1 untuk hasil percarian tervalid dan terrelevan.

ternyata halaman utama google.com tidak melewati validator w3.org Silahkan klik disini. atau langsung menuju tkp validator.w3.org dan masukkan URL address http://www.google.com
64 ERRORS

wow.. keren…

dan untuk CSS nya… http://jigsaw.w3.org/css-validator/ error juga ternyata. 1 error, karena ndak ada CSS-nya, wehehe…

apa memang ndak penting ya buat situs sebesar google untuk dapat melawati validasi w3.org??? mungkin karena google lebih mementingkan kecepatan akses dan minimalisasi bandwidth yang dipake.. mungkin.

ah ndak masalah banged kayaknya, toh website ini juga dapat 52 merah dari w3.org 🙂 dan ada 2 error di CSS nya. Tapi saya ndak bisa berbuat apa-apa… namanya juga gretongan, 😀

ayo… validkah HTML dan CSS blog kamu??? monggo dicek disitu dan disono.

(pastikan masukkan alamat lengkap, contoh: https://gilingantebu.wordpress.com/)

happy coding….

Google.com tidak Valid

Menanti keajaiban

Alkisah pada tahun 90-an, dua orang mahasiswa PhD dari standford university, membangun sebuah searh engine. Mereka adalah Larry page dan Sergey Brin. Niat awal mereka sangat mulia, membangun sebuah database raksasa yang bisa mengindeks seluruh halaman web di dunia, serta membuat algoritma untuk mengurutkan indeks tersebut, untuk menampilkan hasil pencarian yang paling relevan dengan apa yang dicari oleh pengguna intenet. Pada awalnya hanya niat itu yang mereka punya, tanpa niatan untuk menjadi kaya. Seperti motto mereka “don’t be evil“.
Dan apa yang terjadi saudara-saudara? Ya, mereka dicemooh oleh perusahaan2 dotcom besar pada masa itu, tidak ada perusahaan yang mau menggunakan (membeli) mesin pencari mereka, yahoo, dll. Perusahaan2 itu (pada masa itu) menganggap mesin pencari hanya tools yang kurang berguna, kurang mendatangkan profit.
Akhirnya mereka terpaksa mempending PhD mereka dan membangun sendiri Google. Dan singkat cerita… sekarang Google telah menjelma sebagai mesin uang yang luar biasa dahsatnya. bahkan siap mencaplok perusahaan2 dotcom lain, juga perusahaan2 yang dulu mencemooh mereka… Bisa dibaca disini

Nah, sekarang pertanyaannya..
kowe crito opo to bri? ra nyambung karo judule.

Makanya, ikuti terus cerita selanjutnya.
Setelah dua kali posting yang kontra dengan keputusan pemerintah menaikkan harga bbm, “say no to …” and “tragedi blt“. Sekarang saya coba posting yang sedikit pro lah. Karena memang akhirnya harga BBM naik juga, walau bagaimana-bagaimanapun gw ya musti tetep beli tuh bensin yang harganya 6000 rupiah. Seperti kata sebuah komen di blog ini, wes ngono yo ngono... mau bagemana lagi.
yah sudahlah… mari kita terima kenaikan harga BBM dengan hati ikhlas saja, insyaallah orang ikhlas tu jauh dari stress. Dan diiringi do’a semoga kedepannya labih baik.

Lho, piye to Bri, kowe malah OOT, nyinggung2 harga BBM lagi. Gw masih semangat demo nih. Ayo terus berjuang!!

Lanjutkan membaca “Menanti keajaiban”

Menanti keajaiban

hati-hati dengan xl-access.com

Cerita berawal dimana saya mencari2 layanan sambungan internet dengan syarat cepat, unlimited, terjamin, handal, mobile, dan murah. hehehe syaratnya muluk2. So dimulailah pencarian dan penanyaan kemana-mana.

Sampai pada suatu ketika menurut informasi dari salah seorang teman, bahwasannya xl ada paket internet murah yang unlimited. Pergilah saya ke mbah gugel mencari cari yang berhubungan dengan xl, internet, murah, unlimited, cepat, dll.

dan ketemulah saya dengan site xl-access.com yang nangkring di nomor satu hasil pencarian (di atasnya situs resmi xl.co.id ). Maka langsung saja saya masuk kesana.

Wow, murah sekali!! akses unlimited hanya 300rb/bulan dengan kecepatan sampai 256kbps (3G – XL 3G), sungguh menggiurkan bukan??
Usut punya usut, saya sedikit terkejut. Lho, situs ini dibuat menggunakan wordpress yang notabene digunakan untuk blog. Sebenarnya tidak ada yang salah dengan menggunkan wordpress (dalam hal ini wordpress cms yang bisa didownload gratis dari wordpress.org). Namun sebagai sebuah situs resmi sebuah perusahaan teknologi, sepertinya kurang layak jika menggunakan wordpress.

jadi ragu nih… ini situs betulan apa tipu-tipuan nih???

Pada halaman daftar, terdapat form pendaftaran yang cukup meyakinkan. Dan di bawahnya ada instruksi untuk mentransfer sejumlah dana ke sebuah rekening BCA

Rekening Bank :3290162032
Atas Nama : Suhendra
Cabang : Baliwerti, Surabaya

Loh, loh, loh, belum apa2 langsung disuruh transfer. Atas namanya perseorangan lagi. kenapa bukan atas nama instansi atau perusahaan?
makin ragu-ragu nih….

Dan ketika saya temukan contact personnya, yaitu sebagai berikut:

Call or Sms
Suhendra
08563231011 —> ini nomor M3 kan?, CMIIW
085655386622 —> ini nomor M3 jg kan?, CMIIW
hendra_meni@yahoo.co.id —> dan ini email gratisan kan? kenapa ga contact@xl-access.com? wah ga niat nih nipunya, hehe

Weleh weleh…. silahkan disimpulkan sendiri….

Jadi, berhati-hatilah… XL-ACCESS.COM bukan situs resmi XL yang menyediakan layanan 3G internet unlimited

——–
usut, punya usut, ditemukan di halaman setting. ternyata jaringan yang digunakan adalah XL dengan ISP mobilqu dari quasar.
Googling lagi, ternyata mobilqu memang suatu layanan ISP yang “mungkin” benar. Situsnya disini. Tapi internet 3G unlimited dengan harga segitu masih meragukan tho??? gimana dengan layanannya??? benarkah unlimited??? benarkah kecepatannya segitu???.

dan jawabannya ada disini… monggo dibaca.. WORSE services!!!

hmmmm, hati-hatilah!! (xl-access.com, mobilqu, quassar) penipu!

hati-hati dengan xl-access.com