tragedi kutil

Kalau diandai-andaikan apa disama-samakan, apa yang terjadi pada bangsa ini akhir2 ini adalah seperti kartun asal yang saya gambar pake corel draw X3 disebelah ini. Orang kutilan, dan lagi bawa beban berat. mohon maaf, kutil posisinya didengkul bener g ya? hehe…

Kenapa saya samakan kutil dengan ahmadiyah? ada 2 alasan.. yang pertama kutil kan punya jaringan yang berbeda dengan jaringan tubuh (mirip tumor kecil, jarngan y nyleneh), kutil itu nyeleh dan beda, kok ya ngaku2 bagian dari tubuh, samalah kayak ahmadiyah, Nabinya beda kok masih ngaku2 Islam.. Yang kedua, kutil itu seolah menodai bagian tubuh yang cantik dan bersih, sama lah kayak ahmadiah yang menodai kesucian Islam.

Trus bagaimana dengan tragedi monas oleh FPI?? Ini diandaikan sebagaimana seorang yang kutilan kan kadnag2 iseng tuh.. entah pake pisau apa pemotong kuku, risih lah ada kutil, jadi pengen dipotong gitu.. tapi ya caranya itu yang ga/kurang bener, kurang streril dan membahayakan bagian tubuh lain. Dan itulah yang sudah terjadi sekitar awal juni lalu, yang terkena serangan adalah bagian tubuh disekitar kutil itu, jadinya malah sakit, seluruh bagian tubuh yang lain ikut merasa sakit, akhirnya penolakan terhadap FPI berlangsung dimana-mana.

merujuk pada gambar lagi. Dan oleh karena kejadian itu, maka apa yang terjadi?? rakyat sedikit lupa bahwa dia sedang memikul beban berat akibat kenaikan BBM. Mirip lah sama kita kalo lagi laper, mau cari makan, eh kesandung batu, lupa deh sama lapernya, kakinya sakit sih..

Lah terus bagaimana penyelesaiannya? Yah memang harus dilkukan operasi kecil atau besar untuk menghilangkan kutil itu dan tidak menyebar, dan pemerintahlah yang berwenang. Namun apa ya ng dilakukan pemerintah terkesan lambat atau terlalu berhati-hati mngkin, sehingga ada yang tidak sabar dan terjadilan insiden monas. Dan alhamdulillah sekarang telah keluar SKB 3 menteri. namun sebagaian pihak ada yang masih kurang setuju dengan SKB tersebut karena mereka beranggapan pemerintah seperti hanya ngasih obat ke kutilnya biar ga nyebar, dan bukan benar2 menyingkirkan kutil tersebut…

……

yah intinya kita ini sebagai satu bangsa selayaknya sebagai satu tubuh yang harus bersatu, janganlah saling melukai, mari bersama bangkit!! walau beban hidup semakin berat, dengan bersatu kita harus bisa!! Ya memang tidak ada manusia yang sempurna, dan tidak ada pula bangsa yang sempurna, setidak-tidaknya kita harus berjuang untuk itu…

tsah.. so’ bijak lagi 😀
duh.. galon aja jadi 10.500, nasi telur doang 4rebu, londry ikutan naik, tempe ga naik sih tapi tambah imut.. weleh weleh.. pusing…

Iklan
tragedi kutil