Juara Dunia MotoGP 2015 Indonesia?

Akhir dari MotoGP musim 2015 yang cukup hingar bingar ini  memaksa gilingantebu terbangun dari tidur panjangnya untuk nulis lagi 😀

Juara Dunia MotoGP 2015
Jorge Lorenzo Juara Dunia MotoGP 2015. (image courtesy: motoGP.com)

Jreng!!!!

Akhirnya berakhir sudah motoGP musim 2015 ini dengan kemanangan sang 99 Lorenzo. Ditutup dengan kemenangan manis podium all Spanians di sirkuit Spanyol.

Meskipun beberapa pihak sedikit berpikir buruk pasti duo Honda main mata agar tetap mengawal Lorenzo di depan, karena jika Lorenzo finish 3 dan Rossi 4, meskipun 123 tetap Spanyol, namun Juara Dunia akan dipegang VR 46 yang notabene adalah orang Italia. Padahal raja di Valensia adalah Dani Pedrosa (6 kemenangan di beberapa kelas).

Namun harus diakui si nomor 99 memang sangat kuat kali ini, terbukti dia memecahkan rekor Fastest Lap di Valencia.

well then, selamat buat Spanyol. 1447021105_Spain-Flag

Begitu juga dengan Valentino Rossi yang luar biasa meskipun harus start dari posisi paling belakang, akhirnya mampu merangsek masuk sampai akhirnya finish di urutan 4. Terus berjuang meskipun akhirnya gagal juara dunia tahun ini. Mantap. Congrats Vale.

Luar biasa VR 46, selamat Italiano. 1447021133_Italy-Flag

Selamat terakhir tidak lain dan tidak bukan siapa lagi kalo bukan buat Jepang, eh Yamaha maksudnya, Jurdu 1 & 2,  konstruktor.

dan Yamaha, juga honda adalah milik Jepang. Teknologi motor dunia saat ini MotoGP dirajai oleh Jepang.
Selamat buat Jepang!! 1447021147_Japan-Flag

.

Terus? Jadi?? Indonesia dimana???  1447021157_Indonesia-Flag

Hahaha. Sedih sih, tapi itulah kenyataannya. Mungkin kita bisa menghibur diri dengan kata2 bahasa Indonesia terpampang gagah di motor dan baju para rider. “SATU HATI” “SEMAKIN DI DEPAN”, dan karena banyaknya konsumen honda & yamaha di Indonesia, Indonesia adalah salah satu pendukung riset teknologi motor dunia. Sedikit bangga lah, dikit. 😀

yah.. cuma bisa berharap event MotoGP nanti bisa benar-benar jadi mampir di Indonesia, bahkan bisa lahir juara dunia MotoGP dari Indonesia.

Aamiin..

Juara Dunia MotoGP 2015 Indonesia?

Tinggalkan komentar